Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparatur Tingkat Kecamatan dan Desa Bisa Dibina Lebih Baik Lagi

  • Oleh Ramadani
  • 22 Maret 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi pemerintahan desa dan BPD se Kecamatan Gunung Timang diharapkan agar para aparatur yang berada di tingkat kecamatan maupun desa dapat dibina lebih baik lagi mengingat kedudukan, kewenangan dan keuangan desa yang semakin kuat.

“Penyelenggaraan pemerintah desa diharapkan dapat lebih akuntabel dan didukung dengan sistem pengawasan dan keseimbangan antara pemerintah desa dengan BPD, sehingga nantinya semua kepentingan masyarakat desa dapat diakomodasi sesuai visi misi pemerintahan desa,” kata Sugianto, Jumat (22/3/2019)

Dikatakannya, para aparat kecamatan dan desa diharapkan mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta mewujudkan tata kelola pemerintahan agar kegiatan pembangunan yang sudah dirancang dalam RKPDes dan APBDes bisa berjalan sesuai rencana.

“Untuk itu pentingnya transparansi anggaran dalam menyusun maupun membahas berbagai peraturan desa terutama dalam pembahasan APBDes. Semua agar sesuai dengan diharapkan oleh masyarakat desa, hal ini supaya jangan sampai ada aparat desa yang berurusan dengan hukum akibat mengelola DD maupun ADD,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru