Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Konsultasi ke BPK untuk Mantapkan Pengelolaan Keuangan Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 22 Maret 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memantapkan pengelolaan keuangan daerah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melakukan koordinasi dan konsultasi ke kantor perwakilan BPK Kalimantan Tengah.

Koordinasi dan konsultasi ini dipimpin Bupati Barito Utara, Nadalsyah didampingi Sekda Jainal Abidin, Kepala BPKA Jufriansyah dan perwakilan Dinas Pendidikan Barito Utara Ardian.

Kehadiran bupati beserta rombongan diterima Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng, Ade Iwan Ruswana. Suasana pertemuan tampak sangat penuh keakraban dan komunikatif.

Di sela konsultasi tersebut, Nadalsyah mengatakan Pemkab Barito Utara tidak perlu terlena dengan prestasi pengelolaan keuangan yang telah meraih opini WTP selama empat kali berturut-turut.

“Justru menjadi motivasi dan penyemangat untuk terus berbenah dan berupaya lebih baik dalam mengelola keuangan daerah, baik dari sisi pengeluaran maupun penerimanan daerah,” kata Nadalsyah, Jumat (22/3/2019).

Menurut bupati, tujuan mengunjungi BPK RI Perwakilan Kalteng ini untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi yang bertujuan untuk lebih kepada upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam mengelola keuangan daerah. 

“Meskipun kita telah empat kali meraih opini WTP, jangan sampai membuat kita terlena,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru