Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Minta Perangkat Daerah Siapkan Dokumen Keuangan untuk Audit BPK

  • Oleh Ramadani
  • 22 Maret 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah meminta dan menegaskan kepada seluruh perangkat daerah jajarannya agar berkomunikasi dan koordinasi dengan baik dengan BPK.

Perangkat daerah juga bisa mempersiapkan segala dokumen keuangan yang dibutuhkan saat tim auditor BPK melakukan pemeriksaan, sehingga pemeriksaan LKPD bisa berjalan lancar.

"Saya minta perangkat daerah mengawal entry agar dokumen yang diperlukan bisa tepat waktu dan lengkap. Tidak salahnya jika saya berharap kita bisa kembali meraih WTP untuk yang kelima kalinya” pinta Nadalsyah, Jumat (22/3/2019).

Bupati juga sempat menyinggung opini WTP bukan tujuan, tapi adalah ending dari suatu proses yang panjang dalam mengelola keuangan daerah bahkan sudah dimulai dari proses perencanaan anggaran, pelaksanaan hingga sajian pelaporan.

Sehingga diperlukan adanya upaya-upaya peningkatan kinerja pengelolaannya dengan terus mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya Kepala Perwakilan BPK RI Kalimantan Tengah, Ade Iwan Ruswana menyambut baik upaya Pemkab Barito Utara dan memberikan apresiasi kepada Bupati Nadalsyah karena langsung datang sendiri melakukan konsultasi dan koordinasi.

“Hal ini membuktikan komitmen yang tinggi untuk melakukan optiomalisasi kinerja pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Barito Utara,” katanya. 

Dia juga menyampaikan berbagai hal yang perlu menjadi perhatian Pemkab Barito Utara terkait dengan pengelolaan pendapatan daerah, pengelolaan asset dan juga berkaitan dana BOS. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru