Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Tegaskan Tindak Tegas Orang Ganggu Pemilu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Maret 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng bersama Korem 102 Panju Panjung dan instansi lainnya memastikan siap memberikan rasa aman dalam pemilu 2019. Tidak hanya dari sisi personel, perlengkapan pengamanan juga dipastikan siap.

Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko menegaskan tindak tegas jika ada seseorang yang mencoba mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada pemilu.

Hal ini dia sampaikan saat gelar apel pasukan di halaman kantor Gubernur Kalteng, Jumat (22/3/2019).

Kapolda bersama Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal memimpin apel tersebut. Kapolda membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal Purn Wiranto, sedangkan danrem membacakan sambutan Kodam Xll Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

"TNI, Polri bertanggungjawab langsung dalam pengamanan. Bila ada kerawanan harus diambil tindakan tegas sesuai prosedur hukum. Tidak ada toleransi apapun bagi pihak yang mengganggu jalannya pemilu," ucap kapolda membacakan sambutan Jenderal Purn Wiranto.

Dia menuturkan pesta demorkasi ini bukan ajang membenturkan satu pihak dengan pihak lain. Namun pemilu sejatinya adalah memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan.

Dalam hal memberikan rasa aman, pihaknya juga akan mewaspadai penyebaran hoax karena dapat membuat situasi jadi tidak kondusif. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru