Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Laksanakan Sejumlah Pembangunan Multiyears

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Maret 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan pembangunan dengan kegiatan multiyears, yang dimulai sejak 2018 lalu hingga 2020 mendatang. 

"Upaya pembangunan sejumlah kegiatan multiyears ini untuk meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat Kotim," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Sabtu (23/3/2019). 

Pembangunan Multiyers tersebut di antaranya : 
1. Jalan Mentaya Seberang  yang menghubungkan Desa Cempaka Mulia Timur, Dusun Teluk Tiwah, Terantang Hulu, Terantang Hilir, Batuah, Bukuh Tamiayangan, dan Seranau dengan total 34.950 meter atau 34,9 Km. 

2. Pembangunan jembatan Runting Tada, dengan bentang baja 40 meter, lebar 7 meter yang akan menghubungkan Dusun Runting Tada, Dukuh Sati, dan juga menghubungkan akses ke Kuala Kuayan, Desa Palangan Seberang, Kenyala, Tangar, Dukuh Saka Dua, Baampah, Kawan Batu, Tanjung Bantur, Penda Durian, Pahirangan, Tangka Robah, Pamantang Sapiri, dan Kuala Kuayan. Dengan demikian akses desa akan terbuka dan pergerakan kegiatan ekonomi masyarakat dapat meningkat. 

3. Pemerintah juga membangun drainase di Jalan A Yani dan juga MT Haryono dan juga A Yani dengan tujuan antisipasi banjir di wilayah perkotaan. 

4. Pembangunan mall pelayanan publik di Jl MT Haryono dengan harapan dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada masayarakat dalam satu tempat. Sehingga akan mempermudah masyarakat dalam mengurus perizinan. 

5. Pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, berupa sejumlah bangunan dengan lantai empat dan juga fasilitas penunjang lainnya. Hal itu dilakukan agar nantinya dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat di Kotim. 

6. Pembangunan dermaga wisata Ujung Pandaran. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana wisata di Pantai Ujung Pandaran dengan harapan bisa meningkatkan kunjungan wisata. 

7. Pembangunan arena road race di Jalan Jendral Sudirman guna memberikan tempat bagi penggiat olahraga otomotif dan juga menunjang wisata. 

"Mudah-mudahan semuanya tidak ada kendala dan semuanya selesai pada 2020 mendatang," ungkap Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru