Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Gelar Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Maret 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara menggelar konser musik pemilih berdaulat negara kuat Pemilu 2019. Kegiatan dipusatkan di Taman Permata Sukma. 

"Pemerintah Kabupaten Sukamara menyambut baik dan sepenuhnya mendukung kegiatan ini," ucap Bupati Sukamara Windu Subagio, Sabtu (23/3/2019)

Menurut Windu, konser tersebut merupakan bagian dari sosialiasi dan pendidikan pemilih melalui aktivitas massal yang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilihan dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Sukamara.

"Partisipasi masyarakat dalam Pemilihan umum menjadi bagian penting dalam proses demokrasi, semakin tinggi partisipasi pemilih semakin kuat pula legitimasi yang diberikan oleh masyarakat pemimpin terpilih," ujar Windu.

Windu melanjutkan, target nasional partisipasi Pemilu 2019 sebesar 77,5%, sementara untuk target Kabupaten Sukamara diharapkan dalam Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif mencapai 80%.

"Diharapkan target tersebut dapat dicapai, syukur-syukur secara menggembirakan dapat melebihi target yang dimaksud," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru