Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

STQ ke 50 Dimeriahkan Pawai Taaruf

  • Oleh Ramadani
  • 23 Maret 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 50 tingkat Kabupaten Barito Utara mulai dilaksanakan. Salah satu rangkaian kegiatan yakni pawai taaruf.

Pawai taaruf ini dilepas secara langsung oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah dengan mengibarkan bendera start di Bundaran Buah kota Muara Teweh, Sabtu (23/3/2019).

Ketua panitia pawai, H Masdulhaq mengatakan, rute pawai dimulai dari Bundaran Buah menuju Bundaran Patung, kemudian Jalan Sudirman – Jalan Pramuka dan kembali ke Bundaran buah.

Jumlah peserta pawai taaruf yakni sebasnyak 4.226 orang yang terdiri dari peserta pawai dari SMP/MTsN  sebanyak tujuh sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 1.730 orang. Selanjutnya, peserta SMA/SMK/MAN sebanyak enam sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 1.470 orang.

Selanjutnya, peserta dari perguruan tinggi sebanyak dua universitas dengan jumlah peserta 90 orang, serta peserta dari perangkat daerah sebanyak 20 kafilah dengan jumlah peserta sebanyak 936 orang.

Selain itu, kafilah kecamatan yang terdiri dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara sebanyak 540 orang. “Peserta akan dinilai oleh tim. Pawai ini memperebutkan hadiah juara I,II dan III untuk masing-masing kategori pawai,” jelasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru