Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Polri Harus Siap 100%

  • Oleh Ramadani
  • 23 Maret 2019 - 11:28 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – TNI dan Polri harus siap dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Barito Utara jelang pelaksanaan dan setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kapolres barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar di Muara Teweh, Sabtu (23/3/2019).   “Kita harus siap 100 persen dalam pengamanan Pemilu 2019 ini,” jelas Kapolres.

Kapolres menyampaikan, Polres Barito Utara dan Kodim 1013 serta instansi lainnya telah melaksanakan apel gelar pasukan untuk sama-sama menyukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Untuk jumlah kekuatan sendiri, lanjut dia, dari Polres Barito Utara dan Kodim 1013 Muara Teweh kita terjunkan sebanyak 250 personel dan akan ditambah personel dari Polda Kalimantan Tengah yang diminta untuk BKO ke Barito Utara.

Untuk tetap menjaga situasi kondusif kita bersama jajaran kodim 1013 melaksanakan patroli pada jam-jam tertentu yang dianggap rawan sehingga situasi sampai dengan hari pencoblosan 17 April tetap kondusif.

“Sampai saat ini kondisi Kamtibmas di Barito Utara tetap kondiusif. Masyarakat ikut juga membantu kami di dalam menjaga situasi. Harapan kami, menjaga keamanan dan situasi kondusif bukan hanya aparat kemanan, namun juga seluruh stake holder dan masyarakat di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru