Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan USBN-BK SMA di Gunung Mas Berjalan Lancar

  • Oleh Magang 1
  • 23 Maret 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berjalan aman dan lancar.

“Sejak awal hingga berakhirnya USBN-BK SMA, yaitu 15 – 22 Maret, semua berjalan aman dan lancar,” ujar Pengawas SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah untuk wilayah Kabupaten Gumas, Serie saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (23/3/2019).

Dia mengakui bahwa selama pelaksanaan USBN-BK memang sempat terjadi pemadaman aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) di SMA Negeri 1 Sepang, tepatnya pada tanggal 19 Maret.

“Di SMA Negeri 1 Sepang sempat ada pemadaman listrik. Namun dapat segera teratasi, karena pihak sekolah sudah menyiapkan genset guna mengantisipasi hal-hal seperti itu,” imbuhnya.

Serie menerangkan bahwa di Kabupaten Gumas ada 14 SMA yang melaksanakan USBN-BK. Dari 14 SMA tersebut, 13 sekolah melaksanakan secara mandiri dan hanya satu sekolah yang melaksanakan secara menumpang.

“Yang menumpang hanya satu sekolah yaitu SMA Negeri 2 Tewah. Mereka menumpang di SMA Negeri 1 Tewah. Kalau yang lainnya sudah melaksanakan USBN-BK secara mandiri,” tandasnya. (MAGANG1/B-5)

Berita Terbaru