Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Pilkades, Pemkab Sukamara Jalin Kerja Sama dengan Percetakan di Pangkalan Bun

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Maret 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Untuk memenuhi logistik pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2019, Pemkab Sukamara akan menjalin kerja sama dengan percetakan di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar.

"Untuk persiapan logistik, nantinya kita akan bekerja sama dengan Pangkalan Bun untuk masalah cetak surat suara," kata Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sukamara Shandy Ekamiharja, Sabtu (23/3/2019).

Sebelum melakukan persiapan logistik, pemkab akan terlebih dahulu fokus dengan tahapan yang ada saat ini. Di mana pencetakan surat suara baru dilakukan setelah penetapan calon kepala desa.

"Tetapi masih belum, karena belum ditetapkan calon kepala desanya. Bila sudah ditetapkan, kita tahu berapa jumlah pendaftar dan nama-nama peserta yang akan dicetak di surat suara, baru kita hubungi pihak ketiganya," tutur dia.

Shandy melanjutkan, pada pelaksanaan pilkades tahun ini akan diikuti enam desa. Untuk mendukung pesta demokrasi itu, Pemkab Sukamara menyiapkan anggaran sebesar Rp400 juta.

"Untuk anggaran pilkades tahun ini sekitar Rp400 juta," ujarnya.

Untuk tahapan pelaksanaan pilkades serentak tahun ini sudah memasuki masa pendaftaran calon. Pendaftaran dilaksanakan dari 20 Maret hingga 25 Maret 2019. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru