Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Upaya Maksimal LPTQ Barito Utara Tingkatkan Kemampuan Kafilah

  • Oleh Ramadani
  • 23 Maret 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan bahwa kemampuan kafilah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan di beberapa cabang yang dilombakan pada seleksi tilawatil quran (STQ) masih memiliki kelemahan.

Kelemahan tersebut di antaranya di bidang hifz Alquran golongan 10, 20, dan 30 juz serta tafsir Alquran. Sehingga diperlukan adanya upaya yang maksimal dari LPTQ Kabupaten Barito Utara untuk memperbaiki kelemahan tersebut.

Supaya para peserta yang akan mewakili Barito Utara pada STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dapat mengharumkan nama daerah.

Dikatakannya bahwa qari dan qariah, hafizh dan hafizah, serta khattah dan khatatah, yang menjuari STQ tingkat Kabupaten Barito Utara akan menjadi utusan daerah pada pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang rencananya digelar di Kota Palangka Raya.

“Untuk itu, pengurus dewan hakim STQ diharapkan dapat bekerja dengan maksimal dan obyektif serta menghindari penilaian yang bersifat subyektif dan tidak dipengaruhi oleh pihak manapun." (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru