Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Kapuas Pecahkan Rekor MURI Tari Badengkoy Terbanyak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Maret 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Museum Rekor Indonesia (Muri) menganugrahkan Rekor Pemprakarsa dan Peyelenggara Pagelaran Tari Kapuas Lewun Itah Bandengkoy kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas.

Rekor itu diberikan setelah anggota pramuka dari 14 kecamatan se-Kabupaten Kapuas dengan jumlah 7.111 orang mengikuti Pagelaran Tari Kapuas Lewun Itah Bandengkoy di Stadion Panunjung Tarung, Kota Kuala Kapuas, Sabtu (23/3/2019).

Hasil keputusan raihan rekor Muri disampaikan Eksekutif Manajer Muri Sri Widayati. Sebelum menyerahkan piagam rekor kepada Ketua Mabicab Pramuka Kapuas Ben Brahim S Bahat, dilakukan penghitungan jumlah peserta.

"Kami menganugerahkan piagamnya ke Kwartir Cabang Pramuka Kapuas," ucap Sri Widayati.

Sementara itu, Bupati Ben memuji anggota pramuka Kapuas. Menurutnya, anggota pramuka  merupakan orang yang hebat karena memiliki kedisiplinan dan komitmen.

"Saya bangga dengan kalian. Karena sudah disiplin serta berkomitmen untuk menjaga Kabupaten Kapuas. Mari kita jaga lewun itah atau kota kita. Seperti kebersihannya, keindahannya, serta kenyamannya. Kalian para anak-anak adalah pemimpin masa depan," ucap Bupati Ben. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru