Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diminta Perhatikan Nelayan dan Petani

  • Oleh Naco
  • 24 Maret 2019 - 15:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur meminta pemkab setempat memberikan perhatian penuh kepada petani dan nelayan yang ada di daerah ini.

Rudianur tidak ingin anggaran yang ada di dalam APBD Kotim 2019 yang hampir Rp1,9 triliun ini tidak punya efek apapun kepada dua sektor tersebut.

Diungkapkannya, perhatian kepada nelayan dan petani ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan tapi juga dibarengi dengan pemberdayaan dan perlindungan kepada nelayan.

Selama ini ia melihat perhatian kepada nelayan masih belum optimal. "Kalau petani sudah mulai ada perhatian dan keberpihakan anggaran di setiap tahunnya, sedangkan nelayan kuran. Namun kita tekankan agar keberpihakan kepada petani dan nelayan itu harga mati," kata Rudianur, Minggu (24/3/2019).

Ia melihat sektor perikanan sebenarnya menjanjikan tetapi kepada nelayan dan penggiat usaha  itu masih banyak menemui kendala. Baik itu akses modal, alat tangkap hingga fasilitas lainnya. 

Rudianur mengakui bahwa ia sudah menemukan kurangnya perhatian kepada warga itu terutama warga wilayah selatan Kotim seperti desa di Kecamatan Pulau Hanaut. 

"Di sana sangat kelihatan minimnya keberpihakan pemerintah. Kita jangan hanya maksimal untuk sektor usaha tambak ikan tapi nelaya kurang," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru