Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Adiwiyata Diharapkan Masuk Kecamatan Lainnya

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Maret 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukamara, Rendy Lesmana mengharapkan program adiwiyata masuk ke sekolah di kecamatan lainnya, sehingga program tidak hanya terfokus di Kecamatan Sukamara.

"Kita berharap akan muncul lagi sekolah adiwiyata lainnya. Ini juga harus kita bawa rekan-rekan sekolah di kecamatan lain agar virus-virus kebaikan ini menular kesemua sekolah Kabupaten Sukamara," harap Rendy, Minggu (24/3/2019).

Pihaknya berupaya mengarahkan sekolah tersebut agar bisa dibina. Selama ini SDN Mendawai 3 Sukamara sebagai sekolah induk yang telah meraih penghargaan adiwiyata mandiri aktif melakukan pembinaan terhadap sekolah lainnya.

SDN Pudu Rundun yang baru saja meraih penghargaan adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Tengah adalah sekolah di bawah binaan SDN Mendawai 3 Sukamara.

"Yang paling aktif melakukan pembinaan adalah SDN Mendawai 3," ujarnya. Rendy sangat mendukung adanya program adiwiyata. Program ini memiliki tingkatan berjenjang dari kabupaten hingga tingkat Asean.

"Untuk itu kami selaku DLH yang diberikan amanah secara peraturan perundangan untuk melakukan ini semua, sangat mendukung adanya kegiatan ini," terangnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru