Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Perkuat Sektor Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Maret 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan program kegiatan yang akan dilaksanakan di 2019 adalah penguatan sektor dibidang kesehatan.

"Tahun ini sedikit saja visi misi bupati dan wakil bupati yang bisa masuk. Antara lain di tahun ini adalah untuk penguatan sekor kesehatan," ucap Windu, Minggu (24/3/2019).

Di tahun ini pula pihaknya juga akan memproteksi masyarakat untuk lebih mudah mengakses fasilitas kesehatan, terutama yang tingkat pertama.

"Tentunya ini melalui BPJS kesehatan yang kita rencanakan dan kita canangkan, di tahun ini Kabupaten Sukamara akan UHC, jadi adalah belasan miliar dianggarkan untuk membayar BPJS kesehatan untuk program UHC tersebut," tuturnya.

Windu mengatakan keungglan dari status universal health coverage (UHC) adalah masyarakat sudah bisa menikmat fasilitas BPJS pada hari pertama terdaftarnya sebagai peserta tanpa harus menunggu.

"Kalau kita sudah berstatus UHC, tidak ada lagi aturan 14 hari baru ON atau baru bisa dilayani dengan fasilitas BPJS Kesehatan tidak lagi," katanya.

Lanjutnya, dengan telah UHC, maka masyarakat yang melakukan pendaftaran sebagai peserta BPJS sudah bisa langsung menikmati fasilitas BPJS pada dirinya sudah terdaftar. "Daftar hari ini, maka hari ini juga bisa dilayani," terangnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru