Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Diminta Lanjutkan Pembangunan Masjid Kubah Kecebung

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 25 Maret 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Yayasan Masjid Kubah Kecubung, KH Muhsin meminta kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Nafarin untuk melanjutkan pembangunan Masjid Kubah Kecubung yang masih belum selesai.

Permintaan ini tentu tidak berlebihan, karena pembangunan Masjid Kubah Kecubung adalah salah satu proyek pembangunan di masa kepemimpinan Wali Kota Riban Satia.

"Masjid ini sudah terbangun mencapai 70 persen dan ditinggal oleh wali kota yang terdahulu karena masa kepemimpinannya sudah selesai, maka mudah-mudahan yang melanjutkan pembangunan adalah Wali Kota baru kita adik Fairid Nafarin," ungkap KH Muhsin saat Tablik Akbar di Masjid Kubah Kecubung, Minggu (24/3/2019).

Muhsin juga meminta bantuan dari berbagai pengajian besar di Palangka Raya agar membantu pembangunan di Masjid Kubah Kecubung.

"Saya sudah meminta kepada jamaah pengajian Masjid Nurul Islam yang jumlahnya ribuan lebih agar seratus ribu saja per bulan menyumbang pembangunan masjid Kubah Kecubung ini," lanjutnya.

Mushin juga meminta jamaah pengajian yang dia pimpin yang berjumlah lebih dari 2.000 orang juga menyumbang pembangunan Masjid Kecubung.

"Mudah-mudahan yang menyumbang nanti kelak kita akan dikumpulkan di surga bersama guru kita Abah Guru Danau," imbuhnya.

Menanggapi permintaan ketua yayasan itu, Wali Kota Fairid Nafarin berjanji untuk melanjutkan pembangunan masa kepemimpinan Riban Satia tersebut.

Tablik akbar yang hampir didatangi 10.000 jamaah ini diceramahi oleh KH Asmuni atau yang sering dipanggil Abah Guru Danau. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru