Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Masyarakat Antang Kalang Minta Tuntaskan Kasus Dugaan Asusila

  • Oleh Naco
  • 25 Maret 2019 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tokoh masyarakat Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Hardy P Hadi angkat bicara atas dugaan tindak pidana asusila. Korban yang masih di bawah umur akan trauma manakala perkara ini tidak dituntaskan.

Pasalnya, sampai saat ini masih ada satu pelaku dewasa yang masih belum diproses, bahkan masih berkeliaran di kampungnya.

"Saya selaku tokoh masyarakat di sini keberatan karena hanya satu pelaku saja yang masih diamankan apalagi masih anak-anak," kata Hardi, Senin (25/3/2019).

Menurut Hardy masalah ini membuat resah sejumlah masyarakat, karena hingga kini kasus itu masih belum dituntaskan.

Dia berharap pelaku dewasa yang diduga ikut menodai korban yang masih berstatus sebagai pelajar itu segera diproses.

Terkait diamankannya satu pelaku yang masih di bawah umur dan sebagai pelajar itu, dia turut menyayangkan. Harusnya, menurut dia, anak yang masih di bawah umur mendapat perlindungan, apalagi perbuatan itu tidak sepenuhnya dilakukannya sendiri.

Terlebih tersangka saat ini harus meninggalkan bangku sekolahnya. Pasalnya dia ditahan sejak mulai penyidikan hingga proses di kejaksaan dan kini tinggal menunggu proses persidangan di Pengadilan Negeri Sampit.

"Saya bukan membela yang salah, tapi kalau memang salah ya silakan diproses, tapi dipertimbangkan juga apalagi pelakunya tidak hanya dia sendiri," tutup mantan Ketua DAD Kecamatan Antang Kalang itu.

Sebelumnya kasus dugaan asusila yang menyeret anak di bawah umur sudah berproses. Bahkan salah seorang pelaku dalam waktu dekat disidangkan.

Dia harus berurusan dengan hukum setelah dua kali menodai korban pada 2 dan 8 Februari 2019 di kediaman korban wilayah Kecamatan Antang Kalang. (NACO/B-6)

Berita Terbaru