Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh Desa di Gunung Mas Paparkan Keberhasilan Pembangunan

  • Oleh Magang 1
  • 25 Maret 2019 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Tujuh desa dari tujuh kecamatan di Kabupaten Gunung Mas memaparkan keberhasilan pembangunan dalam rangka lomba desa di GPU Tampung Penyang, Senin (25/3/2019).

“Pelaksanaan lomba desa ini sudah melewati tahap penilaian administrasi dan klarifikasi lapangan. Tahap selanjutnya paparan calon juara yang kita laksanakan hari ini,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas, Yulius Agau.

Awalnya ada delapan desa dari 8 kecamatan yang mengikuti lomba desa tingkat kabupaten. Yakni Desa Kasintu, Desa Tumbang Lapan, dan Desa Karya Bhakti.

Desa Jalemu Masulan, Desa Tumbang Tariak, Desa Pematang Limau, Desa Rangan Tate, dan Desa Tumbang Posu.

Dia mengatakan setelah dilakukan penilaian administrasi dan klarifikasi lapangan, 7 desa dianggap layak maju ke tahap selanjutnya yakni tahap paparan keberhasilan pembangunan. Satu desa yang belum dapat melanjutkan ke tahap paparan adalah Tumbang Posu.

“Kepada seluruh camat kita harap ke depan bisa menganggarkan kegiatan lomba desa pada tahun berikutnya, karena ini untuk mengevaluasi dalam penyelenggaraan dan pembangunan,” sebutnya. (Magang 1/B-6)

Berita Terbaru