Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UNBK SMK di Tamiang Layang Berjalan Lancar

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 25 Maret 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tamiang Layang di hari pertama berjalan dengan lancar, tidak ada kendala yang menghambat berjalannya ujian.

"Ujian berjalan dengan lancar anak didik tidak ada mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal-soal serta menggunakan komputer," ucap Kepala Sekolah SMKN 2 Tamiang, Abdul Chak S,Pd, I, Senin (25/3/2019).

Siswa yang mengikuti UNBK berjumlah 172 peserta dengan rincian laki-laki 79 dan perempuan 93 dari enam kejuruan.

"Kita juga ditambah siswa dari SMK Betel Matarah sebanyak 14 orang dengan jurusan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura," katanya.

Dalam pelaksanaan UNBK sekolah kekurangan komputer sehingga meminjam peralatan dari SMPN 1, karena saat ini jumlah komputer yang ada hanya 65 unit. Dengan adanya tambahan unit jadi total 90 unit komputer.

"UNBK yang dilaksanakan saat ini sistemnya offline, siswa tetap menjawab soal di komputer, namun itu offline, yang online hanya servernya, untuk menyingkronkan hasil ujian para siswa ke pusat," akunya.

Persiapan antisipasi yang dilakukan telah berkoordinasi dengan PLN agar tidak ada pemadalam lampu, namun apabila PLN bermasalah juga telah mempersiapkan ganset.

"Kita ingin saat berlangsungnya UNBK berjalan dengan lancar selama enpat hari kedepan tidak ada kendala seperti mati linstrik dan unit komputer yang error, sehinhha para anak didik bisa dengan lancar menjawab soal-soal," pungkasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru