Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Lapas Sampit Sebut Sipir Terlibat Narkoba Pengkhianat Bangsa

  • 25 Maret 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit Agus Dwirijanto sebut sipir berinisial KT yang terlibat kasus narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu, sebagai pengkhianat bangsa.

"Dia itu sebelumnya menjabat di bagian penjagaan. Tapi dia sekarang sudah menjadi pengkhianat bangsa," ucap Agus Dwirijanto saat ditemui Borneonews.co.id, Senin (25/3/2019).

Kalapas Sampit melanjutkan, pengkhianat bangsa tidak patut untuk diberikan pembelaan. Pihak Lapas Kelas IIB Sampit telah meminta kepada Kepala Devisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng dan Kemenkumham RI untuk menindak tegas oknum yang ditangkap oleh Badan Narkotikan Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu.

"Kami tidak akan menyiapkan pengacara untuk KT. Kami sepakat tidak akan melakukan pembelaan sedikit pun. Buat apa dibela, dia sudah merusak kepercayaan bangsa. Tempat dia mencari nafkah malah dikotori," tegasnya.

Kalapas juga menjelaskan, upaya maksimal sudah dilakukan untuk mencegah adanya peredaran narkoba di Lapas, baik itu untuk warga binaan, tahanan maupun personil lapas itu sendiri.

"Setiap hari dilakukan pembinaan kepada semua nya. Baik itu perseorangan maupun kelompok. Kami benar-benar memerangi narkoba, tapi masih ada saja pangkhianat bangsa seperti ini. Semoga saja tidak ada lagi KT-KT lainnya" tutur Agus. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru