Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Rakyat Ingatkan CPNS Harus Bekerja sesuai Formasi

  • 25 Maret 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Atinita meminta instansi terkait untuk memastikan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah lulus tes bekerja sesuai dengan formasi yang dipilih.

Menurut Atinita, kehadiran para CPNS baru sangat ditunggu masyarakat Seruyan untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

"Dengan penambahan jumlah abdi negara ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya, Senin (25/3/2019).

Pemerintah kabupaten dalam hal ini Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) diwajibkan untuk memastikan seluruh CPNS yang nantinya bekerja, sesuai dengan formasi awal yang dipilih. Jangan sampai ada yang bekerja tidak sesuai dengan formasi penempatan nantinya.

Ditambahkannya bahwa sejumlah CPNS yang mengikuti tes beberapa waktu lalu terkadang tidak mengetahui dengan pasti kondisi wilayah yang dipilih. Bagi yang sudah mengetahui kondisi wilayah jangan sampai mengajukan berbagai alasan untuk pindah penempatan.

"Keadaan seperti ini tidak bisa kita toleransi. Jangan sampai ada yang pindah lokasi kerja. Karena penyusunan ini sudah sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah," tegasnya. (FARIZAN/B-3)

Berita Terbaru