Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen Dharma Shanti Hari Raya Nyepi Diharap Pererat Khebinekaan dalam Berbangsa

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Maret 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Momen perayaan Dharma Shanti Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 di Desa Ajang, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara diharapkan dapat mempererat khebinekaan berbangsa dan bernegara dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Saya mengajak seluruh umat Hindu khususnya di Kabupaten Sukamara agar menghayati nilai-nilai luhur Agama Hindu," ucap Bupati Sukamara Windu Subagio, Senin (25/3/2019)

Windu berharap, semangat toleransi, kebersamaan, gotong royong, persatuan dalam keberagaman dapat semakin mempererat khebinekan berbangsa dan bernegara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Hal ini tentunya separah dengan misi kita yang kelima dalam RPJMD 2018-2023, yaitu meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat menuju kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis," ujarnya 

Bupati Sukamara tersebut melanjutkan, misi tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan Kabupaten Sukamara yang aman, tertib, inklusif dan mewujudkan masuia Bumi Gawi Barinjam yang religius, tentram dan dinamis.

"Sukamara sebagai daerah yang tentram bagi penghuninya," harap Windu.

Windu menambahkan, Nyepi adalah sarana introspeksi, dan menjadi sarana evaluasi diri untuk membersihkan jiwa dari segala bentuk perilaku yang tidak baik, pikiran yang tidak jernih dan perkataan yang tidak pada tempatnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru