Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Hindu Diajak Bekerjasama Bangun Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Maret 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Umat Hindu di Bumi Gawi Barinjam diajak untuk bekerjasama dalam membangun kemajuan Kabupaten Sukamara.

"Melalui semangat kerja, seluruh komponen termasuk umat Hindu kita harapkan dapat bahu membahu, bergotong royong, bekerja bersama-sama untuk Sukamara yang lebih maju, untuk Sukamara yang lebih sejahtera, dan untuk Sukamara yang lebih bermartabat," ajak Bupati Sukamara Windu Subagio, Senin (25/3/2019).

Dalam momen tersebut, Bupati Sukamara mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan dalam memajukan daerah.

"Kepada keluarga besar umat Hindu, saya ucakna terimakasih atas peran dan pengabdian saudara-saudara selam ini. Lanjutkan pengabdian terbaik saudara-saudara semuanya untuk dipersembahkan bagi kemajuan bangsa dan negara," ucapnya.

Melalui momen perayaan Dharma Shanti Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 di Desa Ajang, Windu Subagio berharap agar dapat mempererat khebinekan berbangsa dan bernegara dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Saya mengajak seluruh umat Hindu khususnya di Kabupaten Sukamara agar menghayati nilai-nilai luhur Agama Hindu," katanya.

Windu menginginkn, semangat toleransi, kebersamaan, gotong royong, persatuan dalam keberagaman dapat semakin mempererat khebinekan berbangsa dan bernegara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Hal ini tentunya separah dengan misi kita yang kelima dalam RPJMD 2018-2023, yaitu meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat menuju kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis," ujarnya 

Bupati Sukamara tersebut melanjutkan, misi tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan Kabupaten Sukamara yang aman, tertib, inklusif dan mewujudkan masuia Bumi Gawi Barinjam yang religius, tentram dan dinamis.

"Sukamara sebagai daerah yang tentram bagi penghuninya," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru