Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Maret 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka acara forum gabungan perangkat daerah di aula Bappelitbang, Senin (25/3/2019).

Selain para kepala SOPD termasuk camat se Katingan, acara ini juga dihadiri perwakilann FKPD, seperti Wakapolres Katingan Kompol OK Azhar, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit Mayor Inf Dedy Marwanto, Kajari Kasongan Pilipus Khalolik dan yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Kasongan.

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Sunardi Litang dan Sekda Nikodemus. Dalam sambutannya, Bupati Sakariyas menuturkan, forum gabungan perangkat daerah merupakan rangkaian proses kegiatan yang mendukung penyusunan RKPD tahun 2020.

Hal ini sebagai wadah bersama untuk membahas priotitas kegiatan hasil musrenbang RKPD tingkat kecamatan dengan rancangan rencana kerja (Renja) perangkat daerah, dimana forum ini merupakan ajang pertemuan antara proses usulan hasil musrenbang RKPD tingkat kecamatan dan proses rancangan renja perangkat daerah yang merupakan representasi dari renstra perangkat daerah dan RPJMD Kabupaten Katingan tahun 2018-2023.

Dengan demikian forum gabungan perangkat daerah ini, menjadi sangat penting karena merupakan upaya memadukan perencanaan yang menjamin kegiatan pembangunan.

"Dan diharapkan setiap usulan yang akan ditetapkan nantinya betul-betul singkron antara rencana program dan kegiatan prioritas pada tingkat kecamatan dengan rencana program dan kegiatan prioritas pada tingkat perangkat daerah kabupaten," harap Bupati. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru