Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 5 Prioritas Pembangunan Nasional di 2020

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 25 Maret 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat kerja (rakor) teknis perencanaan pembangunan daerah 2019 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) membahas mengenai 5 prioritas RKP (Rencana Kerja Prioritas) nasional 2020 mendatang.

Berikut 5 program prioritas nasional yang sesuai dengan rancangan RKP 2020 dengan mengambil tema 'Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas';

1. Pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan;

2. Infrastruktur dan pemerataan wilayah;

3. Nilai tambah sektor riil, industrialisasi dan kesempatan kerja;

4. Ketahanan pangan, energi dan lingkungan hidup;

5. Stabilitas pertahanan dan keamanan.

"Sesuai dengan 5 prioritas nasional tersebut, diharapkan rakor teknis perencanaan pembangunan daerah yang diselenggarakan tahun ini, dapat secara efektif berkontribusi pasif dalam penciptaan prioritas nasional dan prioritas daerah," ucap Pelaksana Tugas (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Kalteng Sapto Nugroho, Senin (25/3/2019).

Sementara itu, saat membacakan laporan rakor teknis, Kepala Bappedalitbang Kalteng Yurin S Bahat menyebut, tujuan yang ingin dicapai dari rakor teknis ini untuk sinkronisasi perencanaan pembangunan nasional dan daerah 2020.

"Tujuan yang kedua adalah penyelarasan pusat dan daerah serta provini dan kabupaten/kota dalam rangka mencapai target kualitas nasional 2020," ungkap Yuren. (GAZALI/B-5/Adv)

Berita Terbaru