Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keamanan Tercipta dari Kesadaran Masyarakat Menjaga Lingkungan 

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Maret 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio menilai, keamanan suatu daerah diciptakan oleh kesadaran penduduk di wilayah setempat dalam menjaga lingkungannya.

"Sukamara sebagai daerah yang aman bagi setiap penghuninya, dimana kemananan ini tercipta melalui kuatnya kesadaran kolektif masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar," kata Windu Subagio, Senin (25/3/2019).

Menurut Windu, dalam upaya menciptakan Pemilihan Umum yang aman dan damai, maka juga perlu melibatkan semua komponen dalam memberikan keamanan dan kenyamanan, sehingga akan berdampak pada partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya.

"Niat masyarakat, antusias masyarakat, animo masyarakat mau memberikan hak suaranya itu bisa semakin optimal karena merasa aman," tutur Windu

Sementara, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan kedamaian Bumi Gawi Barinjam.

"Dalam Pemilu ini, wilayah kita nanti dalam komdisi aman, sejuk dan damai. Ini harapan kita," ucap H Ahmadi.

Ahmadi melanjutkan, untuk terus menjaga situasi Kabupaten Sukamara selalu kondusif, sehingga seluruh pihak diajak untuk bersama-sama menjaga keamanan daerah.

"Diantara calon-calon, berilah kesejukan, jangan menyampaikan berita bohong, apalagi menyebar ujar kebencian. Didaerah lain biar lah tetapi ditempat kita jangan," pintanya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru