Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Pemekaran Kotara Masih Terhambat

  • Oleh Naco
  • 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Proses pemekaran Kabupaten Kotawaringin Utara (Kotara) masih terhambat, itu ditegaskan oleh Ketua DPRD Kotawaringin Timur, HM Jhon Krisli.

Menurut Jhon, beberapa hari yang lalu ia bersama dengan rombongan Badan Pekerja Persiapan Pemekaran (BP3K) Kotara kembali mendatangi pemerintah pusat, salah satunya menanyakan proses di tingkat pusat untuk pemekaran tersebut. 

"Namun, ternyata proses tersebut masih terhambat. Masih belum bisa diproses karena  memang belum ada PP untuk Kotara ini, jadi kendala kita sampai tahun 2019 ini, dan itu saja informasi terbarunya,“ kata Jhon, Senin (25/3/2019).

Jhon mengatakan  bahwa saat ini persiapan untuk Kotara sudah mencapai 90 persen. Hanya tersisa syarat peta wilayah untuk daerah tersebut. 

Jhon menyebutkan bahwa proses politik masih diperlukan untuk Kotara ini. Salah satunya untuk melahirkan PP Pemekaran itu menjadi kabupaten persiapan. Sebelum nantinya didefinitifkan jadi kabupaten. 

Karena kata dia sebelum jadi definitif memang harus di wilayah persiapan itu perlu dukungan politik baik dari wakil di DPR RI dan di DPD RI. (NACO/B-5)

Berita Terbaru