Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ingin Budaya Gotong Royong kembali Digalakkan

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Maret 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Pemerintah Kabupaten Sukamara akan menggalakan lagi budaya gotong royong di tengah masyarakat.

Menurut Bupati Sukamara Windu Subagio, budaya gotong royong sesuai dengan semboyan Sukamara yakni Bumi Gawi Barinjam yang bermakna bekerja bersama-sama atau bergotong royang untuk mencapai tujuan mulia.

"Untuk itu perlu menjadikan gotong royong sebagai gerakan dalam membangun Sukamara," ucap Bupati, Senin (25/3/2019)

Windu berharap, gotong royong dapat lebih dikagalakan lagi dalam upaya memajukan Sukamara. Sehingga visi dan misinya dalam lima tahun ke depan untuk membangun Kabupaten Sukamara sebagai wilayah maju dapat terwujud.

"Memang kepala daerah itu memiliki porsi yang sangat besar bahkan mencapai 80% untuk majunya suatu daerah, yang lain mendukung. Walaupun tidak mungkin adanya keberhasilan tanpa kerja sama, tidak mungkin," ujarnya.

Menurut Bupati, para pendahulu telah membuat filosofi yang baik, yakni Gawi Barinjam.

"Melalui filosofi itu diharapkan kita bekerja bersama-sama untuk membangun Kabupaten Sukamara ini agar mencapai tujuan, yakni makmur penduduknya, sejahtera, dan berkeadilan."

Ia melanjutkan bahwa semua pihak memiliki kedudukan yang penting. Di mana dalam menjalani kehidupan tidak terlepas dari berbagai komponen.

"Misalnya mengurus kepemerintahan ini, seperti forkopimda. Walaupun tugas pokoknya dan fungsinya masing-masing, tetapi tujuannya tetap sama mewujudkan masyarakat yang sejahtera," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru