Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distansnakop dan UKM Gunung Mas Serahkan Bantuan ke Pelaku Usaha Sandal Jepit

  • Oleh Magang 1
  • 25 Maret 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Distransnakop dan UKM) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha sandal jepit ukir kurun.

Bantuan diserahkan Kepala Distransnakop dan UKM Kabupaten Gumas, Letus Guntur kepada pelaku usaha sandal jepit ukir, Daniel, di Distransnakop dan UKM setempat, Senin (25/3/2019).

“Program atau kegiatan yang kami lakukan ini adalah pembinaan pedagang kaki lima dan asongan atau peningkatan usaha bagi pelaku usaha kecil mikro,” kata Letus Guntur.

Dia mengungkapkan, batuan yang diserahkan adalah 1.000 pasang sandal jepit dengan berbagai merk, 10 buah cutter pan, lima pak pensil, lima pak penghapus pensil, satu pak peraut pensil, satu box kertas F4, dan enam kotak tinta printer.

Menurut Letus, bantuan ini diberikan dengan tujuan agar pelaku UKM dapat meningkatkan produksi sandal ukir, dalam rangka menjawab permintaan masyarakat yang semakin meningkat terhadap produk sandal ukir.

“Bantuan ini berdasarkan proposal yang disampaikan kepada kami dan sebagai salah satu program pembinaan kepada pelaku UKM di Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya. (MAGANG1/B-5)

Berita Terbaru