Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ergan Tunjung Pastikan PKPI Peserta Pemilu di Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 25 Maret 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPD Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ergan Tunjung, memastikan partainya menjadi peserta pemilu di tahun 2019 ini.

Tetapi, dia juga membenarkan jika PKPI di beberapa daerah Kalteng yang dibatalkan KPU sebagai peserta pemilu, karena tidak menyampaikan laporan dana awal kampanye (LDAK).

"Ada PKPI di 4 kabupaten yang tidak menyampaikan LDAK atau tidak mencaleg, yakni Barito Utara, Kapuas, Kotawaringin Timur, dan Kotawaringin Barat," kata Ergan Tunjung, Senin (25/3/2019).

Sedangkan sisanya di 10 daerah dan skala provinsi, Ergan memastikan PKPI terlibat dan menjadi peserta pemilu pada tahun 2019.

"Untuk daerah sisanya, kita sah sebagai peserta pemilu. Dan tengah berjuang untuk merebut kursi di masing-masing wilayah," lanjutnya.

Dia menjelaskan, hampir semua partai ada yang dibatalkan KPU di beberapa daerah se-Indonesia sebagai peserta pemilu karena tidak sesuai aturan yang berlaku.

Selain PKPI, KPU juga membatalkan kepesertaan pemilu Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Kobar, Barsel, Seruyan, Lamandau, Gunung Mas, Pulang Pisau, Murung Raya, Barito Timur.

Kemudian Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) di Kabupaten Kobar, Kapuas, Seruyan dan Lamandau. (GAZALI/B-11)

Berita Terbaru