Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten I Setda Buka Ekspos RTKD Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 25 Maret 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kegiatan Ekspos Rencana Tenaga Kerja Daerah (RTKD)  Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018 - 2023, Senin (25/3/2019), dibuka Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Susilo I Tamin.

"Visi kepala daerah tahun 2018-2023 yaitu terwujudnya masyarakat yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera. Ini tentunya memerlukan perencanaan dan kajian yang matang dari masing-masing SOPD, di antaranya Dinas Tenaga Kerja," kata Susilo saat membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau. 

Menurutnya dengan perencanaan yang matang, maka pelaksanaan kegiatan akan tepat waktu, tepat guna, dan tepat sasaran. Sebagaimana arah dan kebijakan pembangunan daerah sesuai RPJMD 2018 - 2013

Dia mengatakan, pembangunan ketenagakerjaan, baik menyangkut pemberdayaan dan pendayagunaan tenaga kerja dalam rangka mewujudkan kesempatan kerja.

"Selain itu juga indikatornya, tersedianya tenaga kerja yang sesuai kebutuhan serta memberikan perlindungan dan kesejahteraan tenaga kerja," terangnya. 

Beberapa hal tersebut tentunya bukan hanya menjadi tanggungjawab Dinas Tenaga Kerja, tetapi juga harus saling menunjang dan terkoneksi dengan program SOPD terkait. 

"Kegiatan ini sangat penting bagi SOPD untuk saling berkoordinasi. Dan kiranya dimanfaatkan dengan baik," harapnya.(JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru