Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Sadap Karet Pola Bagi Hasil

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 25 Maret 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyadap karet perdana dalam kegiatan pengembangan areal tanam karet rakyat pola bagi hasil pada kelompok tani (Poktan) Daya Kaleku di Desa Telang Kecamatan Paju Epat, Senin (25/3/2019).

Sadap karet perdana tersebut merupakan program kemitraan tanaman karet dengan sistem bagi hasil antara pemerintah daerah dengan warga di Kabupaten Bartim. Program tersebut menuai hasil yang sangat memuaskan.

"Saya mengapresiasi jerih payah warga yang tergabung dalam kelompok tani yang serius dalam pengelolaan program sejak tahun 2014. memasuki tahun kelima manfaat serta sasaran program terhadap kesejahteraan perekonomian sudah terlihat," ucap Ampera.

Program pola bagi hasil merupakan program pertama saat menjadi Bupati Bartim dengan tujuan membangkitkan gairah usaha warga. 

"Kita harap kepada kelompok tani lain yang belum tergabung dapat memanfaatkan program ini dengan pola kemitraan dalam usaha bidang lain seperti pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan sesuai harapan fokus utama pembangunan ekonomi kerakyatan sesuai visi misi daerah 2018 - 2023,” pungkasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru