Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sebangau Mulya Minta Pendampingan TP4D Kejari Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 25 Maret 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Desa Sebangau Mulya Kecamatan Sebangau Kuala mengajukan permohonan pendampingan Tim Pengawalan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Pulang Pisau untuk sejumlah kegiatan.

Di antaranya, pekerjaan semenisasi sepanjang 700 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 20 centimeter, dengan nilai anggaran Rp 400 juta.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengatakan, menerima langsung dokumen permohonan pendampingan tersebut dari kepala desa saat Penyuluhan dan Penerangan Hukum di Desa Sebangau Mulya, pada Sabtu (23/3/2019) lalu.

"Program TP4D dibentuk dalam rangka memberikan pendampingan kepada SOPD maupun Pemdes yang melaksanakan proyek strategis," kata Triono, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, melalui pendampingan TP4D tersebut, potensi terhadap tindakan pelanggaran dan penyalahgunaan anggaran dapat dicegah dan diantisipasi sejak dini. Sehingga program kegiatan dapat berjalan tepat waktu dan sasaran, serta tertib administrasi maupun anggaran.

“Permohonan pendampingan TP4D desa tersebut secara simbolis telah kami terima," jelasnya. (JAMES DONNY/B-11) 

Berita Terbaru