Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemkab Kapuas Gali Produk Unggulan Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Maret 2019 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Faujiannor mengharapkan pemkab melalui instansi terkait dapat terus menggali produk-produk unggulan daerah,,

Dia mengatakan, hal tersebut bisa menjadi salah satu nilai penting bagi daerah ke depan. Apalagi, Kabupaten Kapuas memiliki 214 desa dan berpotensi untuk dikembangkan.

"Harapannya ke depan pengembangan potensi unggulan daerah yang ada bisa dikembangkan lagi, seperti produk kerajinan dari buah-buahan dan ekonomi kreatif lainnya," kata Faujiannor, Senin (25/3/2019).

Dia juga mengharapkan, aparatur pemerintahan desa dapat terus menggali dan mendorong masyarakat untuk mengembangkan produk unggulan lokal yang ada.

"Karena jika dikelola dan dikembangkan dengan optimal maka bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat bahkan daerah," katanya.

Legislator Kapuas ini juga meminta semuanya dapat dikembangkan lagi ke depan agar berdampak bagi kemajuan dan perkembangan daerah. Sebab, usaha kreatif merupakan salah satu penggerak ekonomi daerah. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru