Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh SMK di Kalimantan Tengah Laksanakan UNBK

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Maret 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan di Provinsi Kalimantan Tengah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini mencapai 100 persen. 

“Hari ini hari pertama UNBK untuk SMK. Di Kalteng tahun ini, seratus persen UNBK,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo, Senin (25/3/2019).

Melalui pelaksanaan UNBK yang kompeten, dia berharap nantinya dapat melahirkan putra putri daerah Kalimantan Tengah yang mampu berdaya saing dengan anak-anak di luar Kalteng.

“Kesuksesan UNBK ini lantaran mendapat dukungan yang luar biasa dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Beliau terus berusaha mewujudkan pendidikan yang baik untuk anak-anak Kalteng yang berkualitas,” ucap dia.

Dia menjelaskan, selain seratus persen melaksanakan UNBK Kalteng, SMK juga seratus persen melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berstandart Komputer (USBN-BK). 

“Tidak hanya UNBK, USBN-BK untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) juga sudah seratus persen dilaksanakan, walaupun memang ada beberapa yang menggunakan gadget,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru