Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Suporter Festival 2019 Gelorakan Kondusivitas di Liga 1

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Maret 2019 - 00:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Palangka Raya Suporter Festival tahun 2019 (PSF 2019) yang diikuti 30 komunitas suporter sepak bola di Kalimantan Tengah digelar akhir pekan tadi, Sabtu (23/3/2019).

Ketua panitia kegiatan, Luqi Faisal, Senin (25/3/2019) mengatakan, PSF 2019 digelar sebagai ajang silaturahmi antar suporter sepak bola menjelang liga 1.

"PSF 2019 kemarin digagas oleh Bobotoh Central Borneo di halaman KONI Kalteng. Even ini mengusung tema perdamaian dan dukungan terhadap Polri dalam pemberantasan mafia sepakbola. Juga untuk ajang silaturahmi sesama suporter sepakbola dan untuk menciptakan suasana kondusif antar suporter menjelang liga 1," kata Luqi.

Menurut Luqi, rivalitas antar suporter begitu panas dan ini tentu sudah diketahui semua pihak.

"Biar saja itu terjadi di luar Kalteng, mari kita ciptakan suasana kondusif menjelang liga 1, terutama saat Kalteng Putra menjadi tuan rumah. Di sini juga sebagai ajang koordinasi antar suporter jika nantinya ada yang akan mendukung timnya ke Palangka Raya," jelas Luqi.

Sementara, Wakapolres Palangka Raya, Kompol Rofik sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Sebab, komunitas suporter yang bisa damai berada dalam satu acara.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif ini, berbagai komunitas suporter dalam satu acara untuk bersilaturahmi, semoga ke depannya tidak ada lagi rivalitas buta yang memakan korban," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari PSSI Kalteng, Hatir Sata Tarigan, serta Ketua Ombudsman Kalteng, Thoeseng T T Asang. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru