Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Rencanakan Program Kerja Untuk Tahun 2020

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 26 Maret 2019 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat kerja (raker) bidang kesehatan tahun 2019 di Hotel Luwansa Palangka Raya, Senin (25/3/2019) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul menyampaikan raker tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai kebijakan program pusat dan provinsi sebagai acuan dalam mengevaluasi dan merencanakan program kesehatan tahun 2020 di Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini juga sebagai upaya tindak lanjut dari raker kesehatan nasional di Jakarta pada 10-14 Februari lalu.

Rapat kerja tersebut mengambil tema 'kolaborasi pusat dan daerah dalam penguatan pelayanan kesehatan menuju cakupan semesta'. Tema tersebut sebagai bentuk kolaborasi dan sinergi Pemerintah provinsi Kalteng dalam upaya penguatan pelayanan kesehatan.

"Rapat kerja bidang kesehatan ini merupakan pertemuan penting guna menciptakan komitmen bersama dan sinergitas dalam upaya percepatan dan peningkatan pelaksanaan pembangunan di daerah-daerah," lanjutnya.

Raker yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti sebanyak 200 peserta yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Raker bidang Kesehatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng yang diwakili olej staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Endang Kusriatun. (GAZALI/m)

Berita Terbaru