Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

366 PTPS se-Kabupaten Gumas Dilantik

  • Oleh Magang 1
  • 26 Maret 2019 - 06:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melantik secara serentak 366 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Senin (25/3/2019).

“Saya harap semua PTPS dapat melaksanakan tugas dengan sebaik dan semaksimal mungkin, sehingga pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pesan Ketua Bawaslu Kabupaten Gumas Walman Tristianto.

Dia mengatakan, Pemilu Serentak 2019 harus dapat berjalan baik guna mewujudkan pesta demokrasi yang langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil, khususnya di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Gumas, Katriana berpesan kepada PTPS agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan jujur, cermat, serta selalu taat pada aturan.

“Hari ini adalah pelantikan sekaligus pelatihan kepada PTPS. Tadi juga dibagikan buku saku PTPS sebagai pedoman bagi mereka dalam menjalankan tugas,” tukasnya.

Lainnya, Komisioner Bawaslu Kabupaten Gumas, Agus P Cahyo mengatakan bahwa PTPS ini bertugas untuk mengawasi tahapan pungut hitung, distribusi C6, serta beberapa hal lainnya.

“Masa kerja mereka 30 hari, mulai 23 hari sebelum hari H serta tujuh hari setelah hari H. Kita harapkan mereka dapat menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya. (MAGANG 1)

Berita Terbaru