Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Anggota TNI, Polri, dan Instansi Apel Hari Kesadaran Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Maret 2019 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ribuan anggota TNI,Polri, dan instansi pemerintahan di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Apel Hari Kesadaran Nasional, Siaga Linmas dan Simulasi Sispamkota di Pelabuhan Sampit, Selasa (26/3/2019). 

Apel tersebut dipimpin Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel. Tampak hadir dalam acara ini Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko, Bupati Kotim Supian Hadi, dan sejumlah petinggi Polda Kalteng serta Pemkab Kotim. 

Apel dilaksanakan dalam rangka pengamanan pemilu 2019 Provinsi Kalimantan Tengah di Kotim. 

Kapolres Kotim dalam amanatnya mengungkapkan, Pemilu 2019 ini merupakan kesempatan berharga bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang dapat memperjuangkan aspirasi mereka.

Namun Kapolres juga mengingatkan agar dalam pemilu jangan menjadi ajang membenturkan satu pihak dengan pihak lainnya atau ajang konflik antar kubu.

"Jadikan ajang ini sebagai kompetisi program untuk meraih kepercayaan rakyat. Bukan untuk membenturkan rakyat," kata Rommel.

Kapolres menyebutkan, penyelenggaraan pemilu serentak masih terdapat ancaman, gangguan, dan tantangan yang kemungkinan menghambat kelancaran penyelenggaraan. Sehingga hal tersebutlah yang harus diantisipasi agar pelaksanaan Pemilu serentak 2019 berjalan aman dan lancar. 

"Mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 ini berjalan aman dan lancar," ungkap Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru