Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Pilkades Tingkat Desa di Sukamara Diingatkan Teliti Verifikasi Berkas

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Maret 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Panitia pelaksanaan kegiatan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sukamara 2019 tingkat desa diingatkan lebih teliti dalam memverifikasi berkas, hak tersebut bertujuan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita sudah sampaikan kepada panitia tingkat desa untuk lebih berhati-hati dalam melakukan pemeriksaan berkas, karena berdasarkan pengalaman berkas inilah yang akan dijadikan bahan saat terjadinya masalah nanti," ucap Kepala bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Sukamara Shandy Ekamiharja, Selasa (26/3/2019)

Menurut Shandy, hal-hal yang perlu dicermati oleh panitia pelaksana kegiatan adalah berkas calon kepala desa, Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan lainnya.

"Seperti DPT ini juga bisa menjadi bahan bagi calon yang tidak terima apabila adanya ketidak akuratan, ini sudah kita sampaikan kepada semua panitia desa," ujarnya.

Dirinya menambahkan, pelaksanan Pilkades tahun ini diikuti sebanyak enam desa, yakni Desa Bukit Sungkai, Desa Sekuningan Baru, Desa Sei Pasir, Desa Natai Sedawak, Desa Air Dua dan Desa Bangun Jaya. 

Dimana untuk tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun ini sudah pada masa pendaftaran calon kepala desa, dimana waktu pendaftaran dilaksanakan dari tanggal 20 Maret 2019 sampai dengan  tanggal 25 Maret 2019.

"Dari informasi yang ada saat ini, sebagian desa sudah ada calon yang mendaftar seperti Desa Bangun Jaya sudah ada 8 orang yang memasukan berkas, juga di Desa Sedawak sudah ada yang mendaftar," kata Shandy Ekamiharja. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru