Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Simulasi Sispamkota di Sampit Kerahkan Ribuan Personel Gabungan

  • 26 Maret 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) kerahkan seribuan personel jajaran Polda Kalteng, TNI dan instansi yang terlibat lainnya. Simulasi tersebut dipusatkan di pelabuhan penumpang Sampit, Selasa (26/3/2019).

"Simulasi ini dilakukan untuk menunjukkan kesiapan personel dalam melakukan pengaman pemilu 2019. Hampir seribu personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan ini," ucap Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mewakili Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko, Selasa (26/3/2019).

Simulasi tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Aparat kepolisian terlihat sigap menangani oknum pengganggu yang merusak kelancaran, keamanan dan ketertiban penyelenggaraan pemilu. 

Tindakan yang dilakukan selalu terukur dan terarah sesuai prosedur. Dalam simulasi tersebut ditampilkan adanya sejumlah massa yang mengamuk lantaran tidak terima dengan hasil penghitungan suara.

Mereka mendatangi kantor KPU dan membuat onar. Aparat kepolisian langsung sigap datang melakukan pengamanan. Bahkan dalam simulasi tersebut ditampilkan adanya situasi oknum teroris bersenjata menyekap ketua KPU. Ledakan bom juga terjadi dalam simulasi itu sebanyak tiga kali. Dengan cepat gangguan dapat disterilkan. Situasi kembali kamtibmas kembali kondusif.

"Kami siap melakukan pengamanan penyelenggaraan pemilu 2019 ini. Mari sama-sama kita jaga kondusifitas Kamtibmas dikabupaten yang kita cintai ini.  Selain dari Polres pengamanan pemilu di Kotim juga akan dibantu oleh personel Polda Kalteng," tukas Rommel. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru