Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Absen Fiktif, Ternyata tidak Kourum, Rapat Paripurna DPRD Kotim 2 Kali Diskor

  • Oleh Naco
  • 26 Maret 2019 - 11:26 WIB

BORNEOEWS, Sampit - Wakil ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Supriadi meluapkan kemarahannya saat rapat paripurna di DPRD Kotawaringin Timur akan dimulai, Selasa (26/3/2019).

Pasalnya saat rapat akan dimulai ternyata tidak kourum, sementara di absensi jumlah anggota yang hadir sebanyak 21 orang namun saat akan dimulai ternyata jumlah anggota tidak sama seperti yang tertera dalam absen.

Jumlah anggota DPRD Kotim sendiri 40 orang. Atas kondisi ini pimpinam paripurna kesal dengan absensi yang tidak benar alias fiktif itu.

"Kita skor, jumlah anggota tidak kourum," kata Supriadi saat pertama dimulai.

Saat diskor sekitar 10 menit rapat kembali akan dimulai lagi. Namun jumlah anggota tidak kourum lagi, dan diskor lagi sekitar 30 menit. Sontak saja Supriadi kembali kesal.

Bahkan, ia mengancam tidak akan memberikan SPPD pada anggota yang malas turun kantor apalagi seperti agenda penting seperti itu.

Sementara itu, dari eksekutif sudah hadir sejak pukul 09.00 WIB, hadir dari pemerintah daerah Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri.

Rapat paripurna kali ini mengagendakan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kotim terkait raperda usulan eksekutif yakni raperda penanggulangan bencana daerah dan penyertaan modal pada Bank Pembangunan Kalteng. (NACO/B-5)

Berita Terbaru