Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Tidak Kuorum Paripurna DPRD Kotim Tetap Dilaksanakan

  • Oleh Naco
  • 26 Maret 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah dua kali diskor paripurna di DPRD Kotawaringin Timur tetap dilanjutkan meski jumlah anggota yang hadir tidak kuorum. Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Supriadi.


"Skor dicabut paripurna dimulai," kata Supriadi mengetuk palu memulai agenda rapat yang seyogyanya dimulai pukul 09.00 WIB terpaksa molor hingga ke pukul 11.00 WIB, Selasa (26/3/2019)


Dari pantauan Borneonews.co.id jumlah anggota yang hadir dari 40 hanya 19 anggota DPRD saja itupun sudah termasuk pimpinan rapat Wakil Ketua DPRD Kotim tersebut.


Sementara sisa anggota yang lain tidak kelihatan batang hidungnya tidak diketahui secara persis apa yang menyebabkan banyaknya anggota DPRD Kotim yang memilih mangkir dari paripurna tersebut.


Kondisi inipun hampir sama seperti penyampaian pidato pengantar Bupati Kotawaringin Timur terhadap laporan 2 raperda yakni Penanggulangan Bencana Daerah dan penyertaan modal Bank Pembangunan Kalimantan Tengah, Senin (25/3/2018)


Saat itu jumlah anggota tidak memenuhi jumlah kuorum rapat tersebut namun saat agenda dimulai baru satu persatu anggota DPRD Kotim hadir dan mencapai 21 orang.


Dalam Paripurna kedua ini jumlah anggota tidak kuroum hingga diskor sampai dua kali. Namun demikian agenda rapat paripurna tetap dilaksanakan di mana fraksi-fraksi di DPRD Kotawaringin Timur menyampaikan pandangannya atas usulan dua raperda dari pihak eksekutif tersebut.


Dalam penyampaian pandangan fraksi, dari fraksi Golkar Hj Darmawati di akhir penyampaian pandangannya sempat mendoakan bersama-sama mereka yang hadir di dalam agenda tersebut bisa terpilih kembali


"Semoga kita yang hadir di rapat paripurna hari ini bisa terpilih kembali," katanya yang diamini anggota lainnya.(NACO/m

Berita Terbaru