Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Audiensi KONI dan DPRD Kotim Bahas Porprov 2022

  • Oleh Naco
  • 26 Maret 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan audiensi dengan DPRD membahas Sampitsebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2022.

Ketua KONI Katim, Ahyar Umar bertemu dengan Ketua  DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli dan jajaran komisi II dan III.

Jhon menegaskan jika mereka dari DPRD Kotim mendukung Sampit sebagai tuan rumah Porprov 2022, bahkan soal anggaran mereka siap menganggarkannya.

"Namun kita tidak bisa sekaligus menganggarkannya, secara bertahap mulai APBD perubahan ini sudah akan kita masukkan melalui DPRD, di DPA Dinas Pemuda dan Olahraga," kata Jhon saat di ruang rapat DPRD Kotim, Selasa (26/3/2019).

Maka dari itu Jhon berharap kepada KONI bisa koordinasi dengan instansi terkait, sementara dana operasional KONI dimasukkan melalui sekretariat daerah karena untuk itu anggarannya bersifat hibah.

Di sisi lain juga dia meminta agar KONI bisa menginventarisir fasilitas olahraga apa saja yang bisa digunakan nantinya yang benar-benar siap untuk pelaksanaan olahraga tingkat provinsi tersebut

"Sama halnya seperti sirkuit yang baru dibangun ini harus dipastikan apakah sesuai standar IMI atau tidak," tegasnya.

Jhon mendukung kegiatan tersebut bahkan menurutnya Kotim harus menjadi tuan rumah dan membawa harum nama daerah nantinya.

Karena dia yakin Kotim pasti akan siap untuk menghadapi hajatan besar tersebut baik itu dari segi atlet hingga anggaran.

Sementara itu Ahyar menegaskan kalau pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan paparan ke Koni Provinsi terkait sebagai kandidat tuan rumah pada Porprov 2022.

Berita Terbaru