Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

100 Persen SMK di Kotim Sudah Terapkan Sistem UNBK

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Maret 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah melaksanakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai sejak Senin (25/3/2019) hingga (29/3/2019).

"Alhamdulillah semua SMK sudah mulai melaksanakan UNBK dan tidak ada lagi yang melakukan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP)," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi, Selasa (26/3/2019).

Dengan adanya hal itu, tentunya sangat mempermudah bagi pihak Dinas Pendidikan Kotim, karena tidak pagi menyiapkan pengaman atau pendistribusian naskah soal dan lainnya.

Dirinya menjelaskan hingga hari kedua pelaksanaan UNBK SMK ini, tidak ada gangguan yang sangat membahayakan. Hanya saja pada hari pertama kemaren sempat terjadi mati lampu di salah satu SMK. 

"Pada hari pertama memang sempat terjadi pemadaman listrik di SMKN 1 Telawang. Tapi hal ini bisa segera diatasi oleh pihak sekolah, dan UNBK bisa berjalan normal," katanya.

Untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terulang kembali. Pihak sekolapun sudah menyiapkan generator set (genset), sehingga jika terjadi pemadaman mendadak, maka genset bisa langsung dihidupkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru