Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Bisa Menyumbang, Nama Siswa MIN 3 Palangka Raya Tidak Akan Dicoret

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Maret 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jumlah sumbangan wali murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kota Palangka Raya tidak memengaruhi proses penerimaan murid ke sekolah.

“Sumbangan sama sekali tidak mempengaruhi masuk tidaknya siswa baru ke sekolah kami,” kata Kepala MIN 3 Kota Palangka Raya, Saiful Anwar, Selasa (26/3/2019).

Dia menuturkan walaupun jumlah sumbangan yang diberikan ke sekolah hanya sedikit, pihak sekolah tidak akan mencoret nama siswa tersebut dari daftar peserta didik yang diterima.

Pihak sekolah hanya meminta sumbangan sukarela, tanpa ada patokan jumlah rupiah yang harus dibayarkan wali murid.

“Bahkan kalau memang tidak punya uang dan tidak bisa menyumbang, itu tidak masalah. Kami akan tetap terima sebagai peserta didik baru,” ucap Saiful.

Sebelumnya, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 03 Kota Palangka Raya diduga memungut uang sebesar Rp1,4 juta kepada peserta didik baru.

Pungutan itu dilakukan melalui Komite Sekolah dengan dalih untuk membeli komputer guna pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kami sebenarnya merasa keberatan. Jumlah sumbangan dipatok antara Rp1 juta sampai Rp2 juta. Tapi minimal kami diminta membayar Rp1.4 juta setiap peserta didik,” kata wali murid peserta didik baru berinisial Tn tersebut, Selasa (26/3/2019). (HERMAWAN DP/B-11)

Berita terkait : MIN 3 Palangka Raya Diduga Pungut Rp 1,4 Juta

Berita Terbaru