Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Simulasi Pemungutan Suara Jadi Bahan Evaluasi KPU Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 26 Maret 2019 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Stepenson mengungkapkan bahwa hasil simulasi pemungutan suara dan rekapitulasi hasil suara yang telah dilakukan akan menjadi bahan evaluasi.

"Simulasi bertujuan untuk menghitung waktu yang akan digunakan nanti, serta untuk memperkuat KPPS dalam melaksanakan tugas dengan baik,” kata Stepenson saat pelaksanaan simulasi, di halaman kantor KPU setempat, Selasa (26/3/2019).

Dia mengatakan, ada beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian petugas KPPS ketika berada di tempat pemungutan suara (TPS). Salah satunya adalah pentingnya ketelitian dalam memeriksa KTP pemilih yang masuk ke dalam daftar pemilih khusus (DPK).

”Kekurangan petugas KPPS ini bisa kami maklumi, karena mereka memang belum diberikan bimbingan teknis, sehingga tidak bisa bertugas dengan maksimal saat pelaksanaan simulasi. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami,” cetusnya.

Oleh sebab itu, mulai tanggal 28 Maret nanti rencananya KPU Kabupaten Gumas akan mulai memberikan bimbingan teknis kepada seluruh KPPS di wilayah itu, demi keberhasilan Pemilu Serentak 2019.

“Dengan adanya bimbingan teknis kita harapkan nantinya KPPS semakin memahami dan mengerti tugas mereka sehingga pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Gunung Mas dapat berjalan baik,” pungkas Stepenson. (MAGANG 1/m)

Berita Terbaru