Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sumbangan Pengadaan Komputer di MIN 3 Palangka Raya Bukan Kali Pertama

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Maret 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peran serta wali murid berupa sumbangan untuk membantu Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Palangka Raya seperti pengadaan komputer ini, ternyata bukanlah kali pertama.

“Sumbangan sukarela wali peserta didik baru ini merupakan yang kedua,” kata Kepala MIN 3 Kota Palangka Raya, Saiful Anwar, Selasa (26/3/2019).

Tahun lalu, wali murid peserta didik juga memberikan sumbangan sukarela untuk pengadaan komputer sekolah.

Dana yang terkumpul sudah diwujudkan menjadi sepuluh unit komputer sekolah yang sekarang sudah digunakan untuk proses belajar mengajar.

“Karena sumbangan sukarela, untuk membeli sepuluh unit itu sekolah yang menanggung kekurangannya,” sebut dia.

Pada saat itu pun, tambahnya, ada beberapa orang tua wali murid yang tidak memberikan sumbangan dengan alasan tidak memiliki biaya. Namun pihaknya tetap menerima peserta didik baru tersebut.

“Kami menarik sumbangan secara sukarela, dan ini sama sekali tidak berpengaruh terhadap diterima tidaknya peserta didik di sekolah kami,” tandasnya.

Sebelumnya, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 03 Kota Palangka Raya diduga memungut uang sebesar Rp1,4 juta kepada peserta didik baru.

Pungutan itu dilakukan melalui Komite Sekolah dengan dalih untuk membeli komputer guna pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kami sebenarnya merasa keberatan. Jumlah sumbangan dipatok antara Rp1 juta sampai Rp2 juta. Tapi minimal kami diminta membayar Rp1.4 juta setiap peserta didik,” kata wali murid peserta didik baru berinisial Tn tersebut, Selasa (26/3/2019). (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru