Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diklat Prajabatan CPNS Kotim Segera Dilaksanakan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Maret 2019 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) segera melaksanakan diklat prajabatan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Rencananya akan dilakukan setelah pembagian SK CPNS.

"Mudah-mudahan cepat bisa dilakukan diklat prajabatan ini, setelah pembagian SK yang insyaallah akan dilakukan pada 28 Maret 2019 ini juga," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Arianto, Rabu (27/3/2019).

Prajabatan sendiri merupakan hal yang penting dan wajib bagi CPNS, sehingga harus dilakukan secepatnya pada 2019 ini.

Beruntung Kotim dipercaya melaksanakan sendiri tanpa harus ikut di provinsi dan hal itu sudah disetujui oleh pemerintah provinsi dan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

"Alhamdulillah Kotim bisa melaksanakan sendiri, sehingga tidak terlslu bessr biaya yang harus dikeluarkan nantinya," katanya.

Saat ini pihaknya sudah mengirim 30 orang pejabat di Kotim untuk mengikuti pelatihan dalam rangka penyelenggaraan diklat yang terdiri dari 15 fasilitator dan sisanya pendamping.

"Fasilitator akan bertugas memberikan materi nantinya, sedangkan pendamping akan menjadi panitia penyelenggara," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru