Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Maret 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab Katingan menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, Selasa (27/3/2019).

Musrenbang tingkat Kabupaten Katingan ini dihadiri Wakil Bupati Sunardikab Litang sekaligus membuka kegiatan.

Kemudian Sekda Katingan Nikodemus, para kepala SOPD termasuk camat se Katingan dan undangan lainnya. Acara ini juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Katingan dan unsur FKPD.

Dalam laporannya Kepala Bappelitbang Kabupaten Katingan, Wim Ngantung menuturkan maksud dan tujuan diselenggarakan musrenbang tingkat kabupaten ini memberikan arah dan pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan pembangunan daerah di Kabupaten Katingan 2020.

Sedangkan tujuannya menjadi pedoman untuk seluruh daerah dalam menentukan program dan kegiatan 2020, menjadi pedoman untuk penyusunan rancangan KUA dan PPAS Kabuaten Katingan 2020 dan menjadi tolok ukur untuk menilai dan mengevaluasi kinerja setiap perangkat daerah Kabupaten Katingan, serta menyusun laporan kinerja instansi pemerintah (LKjIP), laporang keterangan pertanggungjawaban (LKPj) dan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD).

Musrenbang tingkat Kabupaten Katingan ini mengambil tema 'pengembangan kualitas dan aksebilitas infrastruktur untuk kemajuan ekonomi, nilai tambah produk pertanian, mendorong investaasi dan pengembangan perdesaan'.

"Untuk nara sumbernya Bupati Katingan dan Wakil Bupati Katingan, kemudian Sekda, Kepala Bappelitbang Provinsi Kalteng dan Kepala Bappelitbang Katingan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru